Minggu, 05 Agustus 2018

MAKSIMAL ! ALTERNATIF PAKAN KERING UNTUK BEBEK PETELUR

Image result for pakan bebek agar telur

Budidaya bebek petelur pasti telah tidak asing lagi buat penduduk Indonesia. Bebek tidak hanya bisa dikonsumsi dagingnya dapat juga menguntungkan lewat produksi telurnya. Namun, peternak bebek petelur seringkali memperoleh bebek-bebeknya yang tidak bertelur teratur. Bahkan juga ada diketemukan bebek yang jarang sekali bertelur. Apa sebabnya? Pasti semuanya didunia ini berlangsung karena akibatnya karena peristiwa lainnya. Oleh karenanya, kehadiran bebek yang lamban bertelur pasti ada sebabnya. Dengan simpel sebabnya bisa disebutkan merupakan karena langkah budidaya bebek yang masih tetap tradisionil yang dikerjakan oleh peternak. 

Berarti, ada cara-cara budidaya bebek petelur yang telah dapat ditukar serta diperbarui. Salah satunya akibatnya karena langkah budidaya ini seperti yang sudah dijelaskan awal mulanya merupakan rendahnya produksi telur bebek. Langkah budidaya yang mengakibatkan produksi telur bebek rendah merupakan dalam proses pemberian pakan. Peternak mempunyai standard pemberian pakan yang telah lama dipakai. Pemberian pakan pada bebek dikasihkan dengan mencampurkan air pada pakan. Hal seperti ini adalah rutinitas peternak yang memandang mencampurkan air pada pakan akan menolong bebek dalam kunyah. 

Pemberian pakan yang digabung dengan air sebenarnya justru membuat beberapa bebek tidak produktif. Mengapa hal seperti ini dapat berlangsung? Sebabnya merupakan karena tidak cukupnya pakan yang ia mengkonsumsi untuk mensupport proses pembentukan telur. Bagaimana dapat pakan kurang walau sebenarnya telah dikasihkan oleh peternak sesuai dengan kebutuhannya? Jawabannya merupakan karena cuma beberapa bebek yang memperoleh makanan. 

Karena pakan yang digabung dengan air lebih gampang dikonsumsi, karena itu bebek-bebek yang mengkonsumsinya juga bisa konsumsi semuanya tanpa pikirkan orang yang lain. Seperti yang sudah dihadapi oleh beberapa peternak bebek yang lain. Bebek yang dikasihkan pakan basah atau yang digabung dengan air akan makan secara cepat serta banyak, hingga bebek lainnya tidak kebagian pakan atau cuma memperoleh sedikit bekas pakan. Hal seperti ini pasti mengakibatkan bebek yang tidak mendapatkan cukuplah pakan kesusahan untuk menghasilkan telur. 

Hingga dibutuhkanlah pakan kering serta air yang diletakkan berpisah supaya semua bebek bisa makan dengan nyaman serta tidak berkekurangan gizinya. Dengan memberi pakan kering serta minum yang terpisah, maka dapat diperlukan waktu yang lebih lama buat bebek untuk mengkonsumsinya serta pembagian pakan juga jadi rata. Hingga pakan kering jadi salah satunya taktik dalam langkah budidaya bebek supaya cepat bertelur. 

Diluar itu, langkah budidaya bebek supaya cepat bertelur dapat juga diusahakan lewat temperatur kandangnya. Kandang yang nyaman pasti akan membuat bebek dapat juga dengan nyaman lakukan produksi telur. Oleh karenanya, kandang yang nyaman bisa diraih dengan sesuaikan temperatur pada suhu minimum 39oC serta kelembabannya seputar 65%. 

Langkah budidaya bebek yang selalu diperbarui serta sesuai dengan keperluan akan tingkatkan produksi telur yang pasti akan tingkatkan keuntungan. Menilik dari nilai keuntungannya, bebek yang bertelur secara cepat pasti lebih menguntungkan dibanding bebek yang memerlukan beberapa waktu untuk membuahkan telur.

Sumber : http://fredikurniawan.com/pakan-kering-sebagai-solusi-produksi-telur-bebek-meningkat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar